top of page

MRT Balaraja Cikarang Dipercepat

Pemerintah Mempercepat pembangunan MRT Balaraja - Cikarang

Rencana pembangunan MRT Balaraja Cikarang dari 2022 dipercepat menjadi 2019


Pemerintah akan mempercepat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Koridor Barat-Timur dari sebelumnya 2022, menjadi 2019. Budi Karya Sumadi selaku Mentri Perhubungan (Menhub), berujar lintasan MRT Balaraja Cikarang koridor kedua itu akan membentang dari Cikarang di Bekasi.

Nantinya, MRT tersebut akan dibangun melayang (elevated), kecuali untuk jalur di tengah kota Jakarta.

“Barat ke Timur kita akan study lagi, kita pakai konsultan. Kita harapkan itu panjangnya 80 km dari Balaraja ke Cikarang. Yang bawah tanah cuma 7 km di Jakarta saja, untuk pinggiran ke sana pakai elevated semua,” ungkap Budi, Rabu (5/4/2017).

Seperti diketahui, pemerintah berencana membangun 2 koridor MRT yakni Koridor Utara-Selatan dengan dua tahap yakni tahap I Bundaran HI-Lebak Bulus yang masih dalam konstruksi.

Tahap II yang baru akan dibangun pada tahun 2018 dengan rute Bundaran HI-Kampung Bandan. Sementara untuk koridor Timur Barat membentang dari Cikarang sampai Balaraja dan mulai dibangun di 2019.


MRT Merupakan Signal yang Positif Untuk Kemajuan Property di Indonesia


Pasalnya, dengan dibangunnya MRT, maka pusat-pusat perbelanjaan dan residensial juga akan dibangun di area stasiun MRT berada, dan diikuti dengan pembangunan moda transportasi massal ini di daerah-daerah lainnya karena fungsinya yang sangat bermanfaat bagi kelancaran transportasi.

“Ketika anda membangun MRT untuk pertama kalinya, orang-orang akan merasakan betapa bergunanya MRT. Mereka akan minta lagi, lagi dan lagi. Karena dalam hitungan menit saja atau bahkan detik, anda bisa langsung sampai di tujuan yang anda inginkan. Itulah kenapa China yang sudah hampir 30 tahun punya MRT, mereka terus membangun MRT sampai saat ini,” kata Chief Representative Officer Turner Indonesia, Gary Wu saat berbincang dengan media di Cassis Kitchen, Jakarta, Selasa (4/4/2017)


Investasi Lavon Swan City


Dengan adanya Jalur MRT dan 2 Akses Tol baru (Serpong – Balaraja, Balaraja – Airport), maka tidak bisa dipungkiri lagi akan adanya kenaikan harga yang sangat signifikan di daerah lokasi yang dilalui ketiga infrastruktur tersebut. Lavon Swan City menjadi satu-satunya kota mandiri baru yang dilalui oleh 3 akses tol dan 1 jalur MRT terintegrasi.


Lihat Disini untuk mengetahui tipe rumah yang dipasarkan


Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai kehabisan stok, hanya dengan NUP 5 juta rupiah, Anda bisa langsung memilih unit yang Anda suka, segera hubungi :

Marvin Febrian : 0817 81 66 98 / 0821 77 400 458 (WA)

Sales Consultant Lavon - Swan City

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page